BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Sekitar Kita

Sampingan

Sedang banyak masalah? Begini cara menghadapinya..

Masalah adalah teman sekaligus guru terbaik.
Masalah, siapa sih manusia yang hidup didunia ini tanpa masalah?
Setiap orang pasti pernah terkena masalah, untuk memperlakukannya sebagai guru maka fokusnya jangan ke seberapa besar masalah yang menimpa tapi mempelajari bagaimana dia memberi pelajaran kepada kita, tentu hal pertama dengan cara memecahkannya.
Masalah bisa memberi efek positif maupun negatif tergantung bagaimana kita mengelolanya, sering kita menemui seseorang jadi melambat performanya karena dia menghadapi suatu masalah, tapi tidak jarang pula kita melihat seseorang yang biasanya performanya lambat lalu tiba-tiba menjadi lebih cepat & cekatan setelah masalah menimpanya. Jadi efek dari suatu masalah yang menimpa tidak selalu berakibat buruk, jika kita lebih cermat, cekatan, dan sedikit keberuntungan mungkin kita bisa membalik keadaan atas masalah yang menimpa.
Masalah bisa menjadikan kita seorang yang lemah atau kuat, menjadi letoy atau cekatan, menjadi dewasa atau kekanak-kanakan, menjadi pribadi yang cermat atau ceroboh, menjadi seorang yang sabar atau grusa-grusu, semua tergantung kita. Tentunya kita ingin memilih efek positif atau hikmah dari masalah yang pernah kita hadapi, agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan anda pasti tahu waktu jaman sekolah bahwa setiap kenaikan kelas harus melalui ujian, mungkin hal ini berlaku pula dalam tingkat kehidupan sosial, karir, asmara, religi, dan segalanya..

Mengeluh bukan hal yang selalu negatif.
Seringkali kita menemui orang disekitar kita mengeluh dalam menghadapi masalah dan kita sendiri pun tak lepas dari kebiasaan seperti ini, jika memang mengeluh bisa meringankan beban ya lakukan saja asal jangan keseringan. Mengeluh memang bukan jalan keluar tapi terkadang setelah mengeluarkan unek-unek pikiran jadi lebih kreatif dan bisa menemukan jalan keluarnya, sendiri maupun dengan masukan dari orang lain.
Jadi, yang perlu anda ingat adalah jangan selalu anda tahan tapi juga jangan selalu anda luapkan.

Karena hari ini masih terbilang awal tahun, saya juga ingin sedikit membahas mengenai resolusi yang kemarin banyak dibahas teman saya bahkan banyak juga yang menjadikannya update status difesbuk meski sebagian cuma sebagai candaan belaka.
Awal tahun memang banyak orang yang menginginkan resolusi untuk tahun ini, sebagian menginginkannya dengan penuh ambisi, sebagian lagi kalem, dan sebagian lagi cuma menginginkan asal nasibnya lebih baik saja dari tahun kemarin tanpa mematok target. Masing-masing dari mereka kita ambil positifnya saja, yang penuh ambisi semoga ambisinya bisa selalu memberinya semangat baru setiap hari sepanjang tahun, yang kalem pun semoga tetap bisa menyesuaikan kondisi kapan harus bergerak cepat dan kapan waktunya bersabar agar resolusinya tercapai, dan yang resolusinya paling sederhana yakni cuma menginginkan lebih baik saja dari kemarin mudah-mudahan mau bekerja lebih keras, menggali kreatifitas, ide-ide baru, dan hal-hal positif lainnya untuk peningkatan kualitas hidup.


Menyepelekan Analisa Tingkat Kepadatan Tanah, Fatal Akibatnya!!

Pengerjaan bangunan tanpa mempertimbangkan / menghitung tingkat kepadatan tanah dimana bangunan tersebut akan didirikan bisa berakibat fatal, dan tidak jarang efek buruk dari kecerobohan tersebut terjadi ketika bangunan sudah selesai & ditempati.
Banyak faktor yang harus diperhatikan dalam membangun pondasi
agar bangunan bisa berdiri tanpa bergeser maupun ambles, antara lain kita harus memperhatikan faktor struktur lahan, tingkat kepadatan tanah, & daya serap air. Perlakuan pada lahan bakal bangunan, jenis pondasi yang akan dipakai & tingkat kedalamannya pun akan berbeda menyesuaikan jenis tanahnya.
Lihat gambar dibawah ini:
GambarBangunan diatas belum lama selesai pengerjaannya, mungkin baru beberapa bulan, dan kondisinya baik-baik saja.
Sampai suatu ketika hujan deras mengguyur seharian dan air banyak menggenangi tanah sekitar bangunan, tiba-tiba…… (lebih…)


Model rumah yang cocok untuk jakarta utara dan semarang bawah ^_^


Banjir yang datang setiap musim penghujan seolah udah menjadi tradisi dikota-kota besar indonesia, dan musibah banjir bukan hanya tradisi milik kota yang letaknya didataran rendah saja karena beberapa kota yang didataran tinggi pun ternyata (lebih…)


Fesbuk… Ooh Fesbuk……….

Fesbuk (facebook), siapa yang ga kenal dengan situs jejaring sosial ini?
Kata “fesbuk” sangat familiar, dari anak-anak sampai orang tua, berbagai macam profesi dan status sosial,ย  semua pada tau dengan yang namanya fesbuk, baik yang punya akun maupun sekedar pernah mendengar tentang namanya saja.

Apakah anda termasuk orang yang ga bisa lepas dari fesbukan?
Kalau ga buka fesbuk barang sehari saja lalu rasanya ada yang kurang?? ckckckk :mrgreen:
Banyak hal yang menyebabkan seseorang jadi gemar fesbukan, (lebih…)


Selamat Tahun Baru 2012. Are You Ready?

Tahun 2011 tinggal beberapa jam lagi, setiap orang sudah siap-siap menanti peralihan tahun menuju 2012. Apakah anda udah siap menghadapinya??

Saya ingin menebarkan semangat optimisme dalam berkarya menghadapi tahun 2012, terutama bagi teman-teman yang masih nganggur dan mencari peluang, spesial bagi teman-teman yang sedang merasa terpuruk. Agar kita semua lebih semangat giat kreatif dan jeli dalam mencari jalan sukses. Juga mengingatkan terutama untuk diri saya sendiri agar lebih hati-hati dan tidak sembrono lagi dalam bereksperimen (maklum, udah bawaan orok) ๐Ÿ˜ณ
*cape deech…….. ๐Ÿ™‚

Hmm…..kira-kira seperti apa ya (lebih…)


Bikin Hiasan Dinding Dari Piring Yuukk……

Anda punya piring yang unik, antik, bahkan kuno & langka ??
Atau mungkin anda kolektor ??
Piring yang unik, antik, ย ataupun piring yang kuno & langka akan lebih bagus kalau dipajang sebagai hiasan dinding. Nilai seninya bisa kita nikmati jika kita pajang sebagai hiasan daripada sekedar dieman-eman disimpan dan ditumpuk dalam lemari saja.

Piring-piring tersebut bisa sebagai penghias dindingย sama seperti halnya lukisan atau foto. Bahkan piring kuno yang antik kalau digantungin pada dinding kadang terlihat lebih unik & artistik dibanding lukisan atau foto ๐Ÿ™‚

Ceritanya gini, kemarin kebetulan saya dimintain tolong oleh seorang teman yang mau menikah untuk mengkreatifi tampilan uang mas kawinnya agar bisa terlihat menarik jika dipajang.

Idenya sih sudah ketemu, yaitu saya tempelin aja uang logamnya dipiring lalu saya masukin dalam sebuah bingkai kotak, sedangkan uang kertasnya bisa dijejerin dibawah piring. Tapi berhubung belum sempat beli bahan-bahan untuk bikin kotak bingkainya, iseng-iseng saya bikinin gantungan aja dulu agar bisa digantung didinding daripada ditaruh begitu saja kayak berantakan :mrgreen:

Toh, kalo mau dimasukin kedalam bingkai pun harus dipasang beginian juga agar ga berubah posisinya didalam kotak bingkai ๐Ÿ˜€

piring hias buat mas kawin

Dan berikut caranya agar piring hias kita bisa nempel (digantung) pada dinding, gampang banget kok! Bahkan bisa dikerjakan diatas kasur ๐Ÿ˜›
Cekibrott bro & sis…. :mrgreen: (lebih…)


Dan Teman-temanku Pun Akhirnya Memanggilku ‘Mbah’….


Curhat dikit ah… :mrgreen:
Setiap saya punya teman baru, seringkali teman tersebut bingung dengan panggilan ‘mbah’ yang ditujukan ke saya. Ada yang bertanya sebabnya, ada juga yang ga ambil pusing dengan panggilanku tersebut. Ada yang ga ikutan manggil mbah, ada juga yang ikut-ikutan manggil mbah tanpa tahu kenapa saya dipanggil mbah, taunya pokoknya panggilan saya itu ‘mbah’ aja laagh……
Dan ternyata,seringkali teman yang ikut-ikutan manggil ‘mbah’ mengambil kesimpulan sendiri, yaitu pasti karena usia saya yang sudah tua….. :mrgreen:
Maklum, panggilan ‘mbah’ biasanya memang untuk orang yang sudah tua.
Tapi mereka tidak tahu, bahwa saya dipanggil ‘mbah’ sejak saya masih imut-imut berusia 15tahun….. ๐Ÿ˜‰
Jadi, “mbah” disini bukanlah panggilan dalam arti sebenarnya yang ada sangkut pautnya dengan umur, tapi itu hanya sebuah julukan.

Lalu kenapa saya dijuluki “mbah” ??
Jaman dahulu kala…..(halahh) waktu saya masih ABG,, ย saya seorang bocah yang (lebih…)


Tips Awet Muda Dan (Semoga) Panjang Umur ^_^

Artikel ini, saya tulis setelah terinspirasi dari kebiasaan buruk beberapa teman baik saya, yang mudah-mudahan bila membaca artikel ini bisa merubah minat dan pemikirannya tentang hidup sehat dan seimbang, terutama pada pola makan dan kebiasaannya ๐Ÿ™‚
Dengan begitu, saya berharap mereka bisa lebih awet muda & mudah-mudahan berumur lebih panjang, minimal masalah bau badannya bisa berkurang laagh…. :mrgreen:
Tapi sebelumnya, kita kesampingkan dulu perkara takdir ya bro, karena kalau ini disangkutkan dengan takdir yaagh……ngomong aja sana sama pak ustadz ๐Ÿ™‚

Kita tahu bahwa orang jepang rata-rata memiliki umur yang panjang, bahkan tidak jarang yang mampu hidup diatas 100tahun. Mereka juga tidak jarang yang terlihat lebih muda daripada umurnya, terutama wajah cewe-cewenya :mrgreen:
japanese girl
Kita juga tentu ingin awet muda dan sehat seperti orang jepang kan? Bagaimana resepnya? Mahalkah??
(lebih…)


Apa Sih Rumah Minimalis Itu?

sketsa rumah minimalis

Seorang pengunjung blog ini bertanya melalui email saya tentang maksud dari istilah gaya minimalis pada artikel sebelumnya, khususnya tentang rumah bergaya minimalis. Pertanyaannya sih sederhana, tapi sepertinya membutuhkan jawaban yang tidak sederhana agar lebih memuaskan rasa ingin tahunya tentang istilah rumah minimalis, begitulah… ๐Ÿ˜€

Untuk itu, ga ada salahnya kalau saya tulis sebagai artikel saja. Mungkin dengan ini saya juga bisa memberi gambaran kepada pengunjung lain yang belum mengerti, dan bisa mendapat tambahan pengetahuan dari pengunjung lainnya yang sudah mengerti. ๐Ÿ˜‰Rumah minimalis tipe 45

(lebih…)


Terpaksa dipepetin ke tembok……


Sering sekali saya melihat fenomena pria kencing dipepetin ke tembok, baik yang diWC umum maupun kamar mandi pribadi yang ga ada urinoir / urinalnya, itu terlihat dari jejak siraman basah ditembok ataupun dinding bak dikamar mandi.
(lebih…)