BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Dekorasi

Interior tradisional gaya jepang


Penataan interior adalah sebuah seni yang selalu bergerak dinamis, berbagai gaya dan konsep diusung mulai dari konsep minimalis, klasik, meditarian, hinggal tradisional.
Kini mungkin konsep minimalis yang sedang menjadi primadona banyak orang dalam memilih konsep interior rumah. Namun bagi anda yang ingin tampil berbeda, konsep tradisional ala jepang mungkin (lebih…)

Iklan

A sense of calm…….

Lampu hias kreasi saya yang ini berbahan kayu dengan finishing cat ala besi tempa, dan peredam cahaya dari bahan mika bermotif sulur
(lebih…)


Sendi Naga, produk stand lamp dari donalterores ^_^

Melintir, mungkin itu yang langsung terlintas dibenak anda jika melihat lampu lantai / stand lamp dibawah ini :mrgreen:

standing lamp

standing lamp

Bentuk melintir dari lampu ini awalnya terinspirasi dari angka 8, tapi setelah jadi ternyata mengingatkan saya pada (lebih…)


Lampu meja pengantar tidur, produk dari donalterores

Saat tidur malam, sebagian besar dari kita mengalami rasa tidak nyaman bahkan susah tidur jika ruang kamar dalam keadaan terang, karena silau. Juga kurang nyaman jika ruang kamar dalam keadaan gelap, beberapa orang bahkan merasa sesak nafas jika terlalu gelap gulita.
Jadi suasana ruang kamar yang bagaimana yang bisa memberi suasana nyaman menjelang tidur?? (lebih…)


Penyekat / partisi ruangan sederhana & ringan

Sekat atau pembatas antar ruang yang bisa dipindah-pindah tata letaknya memang efisien & fleksibel, biasanya digunakan untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga untuk menjaga privasi penghuni rumah.
Dahulu……kita umumnya menggunakan lemari pajang, bufet, meja rak, dan sejenisnya sebagai pembatas ruangan. Dan disitu biasanya dipajang aneka barang entah foto, piala, barang koleksi, dan lain-lain untuk mempercantik tampilannya. Tapi, kekurangan dari pembatas ruangan jenis ini adalah berat untuk memindah-mindahkannya dan cukup memakan tempat.

Bagi anda yang menginginkan sekat yang fungsinya hanya sebagai pembatas ruangan, tidak banyak makan tempat, mudah dan ringan untuk dipindah-pindah, bisa diatur / disesuaikan dengan luasan ruangan, dan tentu bisa mempercantik interior, mungkin anda bisa (lebih…)


Tree of Light, produk stand lamp dari VormStudio



Stand lamp (lampu lantai) yang diberi nama Tree of Light ini adalah karya desain dari VormStudio, dibuat dari kayu sejenis kayu jati atau kayu ek dan mempunyai tinggi kira-kira 2 meter.
Selain fungsinya sebagai lampu hias, fungsi utama lampu ini dimaksudkan sebagai lampu baca ataupun lampu kerja, jadi bukan seperti lampu hias pada umumnya yang (lebih…)


Kubus Ajaib

Apakah anda termasuk orang yang suka main mainan klasik yang berupa kubus yang bisa diotak-atik (cube rubik) ?
Mungkin anda akan tertarik juga dengan kubus yang satu ini:

Eitsss…………..tunggu dulu, ini bukanlah kubus mainan seperti yang anda bayangkan! 😀
Kubus yang satu ini adalah (lebih…)


Bikin Hiasan Dinding Dari Piring Yuukk……

Anda punya piring yang unik, antik, bahkan kuno & langka ??
Atau mungkin anda kolektor ??
Piring yang unik, antik,  ataupun piring yang kuno & langka akan lebih bagus kalau dipajang sebagai hiasan dinding. Nilai seninya bisa kita nikmati jika kita pajang sebagai hiasan daripada sekedar dieman-eman disimpan dan ditumpuk dalam lemari saja.

Piring-piring tersebut bisa sebagai penghias dinding sama seperti halnya lukisan atau foto. Bahkan piring kuno yang antik kalau digantungin pada dinding kadang terlihat lebih unik & artistik dibanding lukisan atau foto 🙂

Ceritanya gini, kemarin kebetulan saya dimintain tolong oleh seorang teman yang mau menikah untuk mengkreatifi tampilan uang mas kawinnya agar bisa terlihat menarik jika dipajang.

Idenya sih sudah ketemu, yaitu saya tempelin aja uang logamnya dipiring lalu saya masukin dalam sebuah bingkai kotak, sedangkan uang kertasnya bisa dijejerin dibawah piring. Tapi berhubung belum sempat beli bahan-bahan untuk bikin kotak bingkainya, iseng-iseng saya bikinin gantungan aja dulu agar bisa digantung didinding daripada ditaruh begitu saja kayak berantakan :mrgreen:

Toh, kalo mau dimasukin kedalam bingkai pun harus dipasang beginian juga agar ga berubah posisinya didalam kotak bingkai 😀

piring hias buat mas kawin

Dan berikut caranya agar piring hias kita bisa nempel (digantung) pada dinding, gampang banget kok! Bahkan bisa dikerjakan diatas kasur 😛
Cekibrott bro & sis…. :mrgreen: (lebih…)