BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Iseng

Gelar Kesarjanaan

Malam tadi keponakan saya nanya-nanya soal singkatan gelar sarjana & kepanjangannya gara-gara abis membaca lembar halaman kepustakaan pada buku.
Bagi saya cukup penting juga untuk memberi pengetahuan ini ke keponakan yang masih belia meski mungkin hal ini cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri atau cuma jadi angin lalu, tapi minimal pasti ada satu atau dua yang nyangkut. ๐Ÿ˜€ (lebih…)

Iklan

hitungan weton jawa

Ada banyak versi hitungan weton dalam budaya jawa, dan rumus hitungan dibawah ini yang biasanya paling banyak digunakan, soal gimana hasilnya ya wallahu a’lam :mrgreen:

Hitung-hitungan angka weton jawa sbb :
Hari : Senin=4, Selasa=3, Rabu=7, Kamis=8, Jum’at=6, Sabtu=9, Minggu=5
Pasaran : Pahing=9, Pon=7, Wage=4, Kliwon=8, Legi=5

(lebih…)


Simple big matic,, sketsa motor matic ala donalterores ^_^i

Saya termasuk orang yang suka menikmati perjalanan jauh, baik dengan mengendarai motor maupun menumpang bus.
Kalau naik bus sih pasti enak karena kalau capek bisa tiduran sambil selonjor, lhah kalau naik motor?? Pastinya cape deehhh…………

Naik motor paling gampang mungkin ya naik matic, tinggal gas sama rem doang ga perlu gonta-ganti gigi persneling. Tapi matic seperti apa yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh ya??
Seperti ini lah kira-kira sketsa motor matic yang nyaman ala saya ๐Ÿ˜€

(lebih…)


Sketsa motor sport rangka teralis

Saya tiba-tiba ingat sama balasan komentar di artikel blognya kang enth.
Disitu saya janji akan mengupload gambar corat-coret saya pake pensil, sayangnya saya ga punya scanner dan warnet disekitar tempat saya juga pada ga punya scanner jadi mending saya fotoin aja gambarnya pakai handphone,, ehegg….ย  :mrgreen:

Konsepnya ini adalah motor sport rangka tralis berlengan ayun tunggal (mono arm) penakluk tikungan patah (halah), jadi jarak sumbu rodanya cukup dekat dan posisi stang tetap diatas segitiga biar tetap nyaman dikendarai. ๐Ÿ™„

Kalau kurang (lebih…)


Fesbuk… Ooh Fesbuk……….

Fesbuk (facebook), siapa yang ga kenal dengan situs jejaring sosial ini?
Kata “fesbuk” sangat familiar, dari anak-anak sampai orang tua, berbagai macam profesi dan status sosial,ย  semua pada tau dengan yang namanya fesbuk, baik yang punya akun maupun sekedar pernah mendengar tentang namanya saja.

Apakah anda termasuk orang yang ga bisa lepas dari fesbukan?
Kalau ga buka fesbuk barang sehari saja lalu rasanya ada yang kurang?? ckckckk :mrgreen:
Banyak hal yang menyebabkan seseorang jadi gemar fesbukan, (lebih…)


Rumah dari tumpukan batang pohon ??

Gambar dibawah ini bukanlah setumpukan batang pohon (log) biasa, tapi ini adalah sebuah rumah! Haahh?? ๐Ÿ™„

Yup,, ini adalah rumah seorang (lebih…)


Bikin Hiasan Dinding Dari Piring Yuukk……

Anda punya piring yang unik, antik, bahkan kuno & langka ??
Atau mungkin anda kolektor ??
Piring yang unik, antik, ย ataupun piring yang kuno & langka akan lebih bagus kalau dipajang sebagai hiasan dinding. Nilai seninya bisa kita nikmati jika kita pajang sebagai hiasan daripada sekedar dieman-eman disimpan dan ditumpuk dalam lemari saja.

Piring-piring tersebut bisa sebagai penghias dindingย sama seperti halnya lukisan atau foto. Bahkan piring kuno yang antik kalau digantungin pada dinding kadang terlihat lebih unik & artistik dibanding lukisan atau foto ๐Ÿ™‚

Ceritanya gini, kemarin kebetulan saya dimintain tolong oleh seorang teman yang mau menikah untuk mengkreatifi tampilan uang mas kawinnya agar bisa terlihat menarik jika dipajang.

Idenya sih sudah ketemu, yaitu saya tempelin aja uang logamnya dipiring lalu saya masukin dalam sebuah bingkai kotak, sedangkan uang kertasnya bisa dijejerin dibawah piring. Tapi berhubung belum sempat beli bahan-bahan untuk bikin kotak bingkainya, iseng-iseng saya bikinin gantungan aja dulu agar bisa digantung didinding daripada ditaruh begitu saja kayak berantakan :mrgreen:

Toh, kalo mau dimasukin kedalam bingkai pun harus dipasang beginian juga agar ga berubah posisinya didalam kotak bingkai ๐Ÿ˜€

piring hias buat mas kawin

Dan berikut caranya agar piring hias kita bisa nempel (digantung) pada dinding, gampang banget kok! Bahkan bisa dikerjakan diatas kasur ๐Ÿ˜›
Cekibrott bro & sis…. :mrgreen: (lebih…)


Dan Teman-temanku Pun Akhirnya Memanggilku ‘Mbah’….


Curhat dikit ah… :mrgreen:
Setiap saya punya teman baru, seringkali teman tersebut bingung dengan panggilan ‘mbah’ yang ditujukan ke saya. Ada yang bertanya sebabnya, ada juga yang ga ambil pusing dengan panggilanku tersebut. Ada yang ga ikutan manggil mbah, ada juga yang ikut-ikutan manggil mbah tanpa tahu kenapa saya dipanggil mbah, taunya pokoknya panggilan saya itu ‘mbah’ aja laagh……
Dan ternyata,seringkali teman yang ikut-ikutan manggil ‘mbah’ mengambil kesimpulan sendiri, yaitu pasti karena usia saya yang sudah tua….. :mrgreen:
Maklum, panggilan ‘mbah’ biasanya memang untuk orang yang sudah tua.
Tapi mereka tidak tahu, bahwa saya dipanggil ‘mbah’ sejak saya masih imut-imut berusia 15tahun….. ๐Ÿ˜‰
Jadi, “mbah” disini bukanlah panggilan dalam arti sebenarnya yang ada sangkut pautnya dengan umur, tapi itu hanya sebuah julukan.

Lalu kenapa saya dijuluki “mbah” ??
Jaman dahulu kala…..(halahh) waktu saya masih ABG,, ย saya seorang bocah yang (lebih…)


Tips Awet Muda Dan (Semoga) Panjang Umur ^_^

Artikel ini, saya tulis setelah terinspirasi dari kebiasaan buruk beberapa teman baik saya, yang mudah-mudahan bila membaca artikel ini bisa merubah minat dan pemikirannya tentang hidup sehat dan seimbang, terutama pada pola makan dan kebiasaannya ๐Ÿ™‚
Dengan begitu, saya berharap mereka bisa lebih awet muda & mudah-mudahan berumur lebih panjang, minimal masalah bau badannya bisa berkurang laagh…. :mrgreen:
Tapi sebelumnya, kita kesampingkan dulu perkara takdir ya bro, karena kalau ini disangkutkan dengan takdir yaagh……ngomong aja sana sama pak ustadz ๐Ÿ™‚

Kita tahu bahwa orang jepang rata-rata memiliki umur yang panjang, bahkan tidak jarang yang mampu hidup diatas 100tahun. Mereka juga tidak jarang yang terlihat lebih muda daripada umurnya, terutama wajah cewe-cewenya :mrgreen:
japanese girl
Kita juga tentu ingin awet muda dan sehat seperti orang jepang kan? Bagaimana resepnya? Mahalkah??
(lebih…)


Terpaksa dipepetin ke tembok……


Sering sekali saya melihat fenomena pria kencing dipepetin ke tembok, baik yang diWC umum maupun kamar mandi pribadi yang ga ada urinoir / urinalnya, itu terlihat dari jejak siraman basah ditembok ataupun dinding bak dikamar mandi.
(lebih…)