BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Sampingan

Sedang banyak masalah? Begini cara menghadapinya..

Masalah adalah teman sekaligus guru terbaik.
Masalah, siapa sih manusia yang hidup didunia ini tanpa masalah?
Setiap orang pasti pernah terkena masalah, untuk memperlakukannya sebagai guru maka fokusnya jangan ke seberapa besar masalah yang menimpa tapi mempelajari bagaimana dia memberi pelajaran kepada kita, tentu hal pertama dengan cara memecahkannya.
Masalah bisa memberi efek positif maupun negatif tergantung bagaimana kita mengelolanya, sering kita menemui seseorang jadi melambat performanya karena dia menghadapi suatu masalah, tapi tidak jarang pula kita melihat seseorang yang biasanya performanya lambat lalu tiba-tiba menjadi lebih cepat & cekatan setelah masalah menimpanya. Jadi efek dari suatu masalah yang menimpa tidak selalu berakibat buruk, jika kita lebih cermat, cekatan, dan sedikit keberuntungan mungkin kita bisa membalik keadaan atas masalah yang menimpa.
Masalah bisa menjadikan kita seorang yang lemah atau kuat, menjadi letoy atau cekatan, menjadi dewasa atau kekanak-kanakan, menjadi pribadi yang cermat atau ceroboh, menjadi seorang yang sabar atau grusa-grusu, semua tergantung kita. Tentunya kita ingin memilih efek positif atau hikmah dari masalah yang pernah kita hadapi, agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan anda pasti tahu waktu jaman sekolah bahwa setiap kenaikan kelas harus melalui ujian, mungkin hal ini berlaku pula dalam tingkat kehidupan sosial, karir, asmara, religi, dan segalanya..

Mengeluh bukan hal yang selalu negatif.
Seringkali kita menemui orang disekitar kita mengeluh dalam menghadapi masalah dan kita sendiri pun tak lepas dari kebiasaan seperti ini, jika memang mengeluh bisa meringankan beban ya lakukan saja asal jangan keseringan. Mengeluh memang bukan jalan keluar tapi terkadang setelah mengeluarkan unek-unek pikiran jadi lebih kreatif dan bisa menemukan jalan keluarnya, sendiri maupun dengan masukan dari orang lain.
Jadi, yang perlu anda ingat adalah jangan selalu anda tahan tapi juga jangan selalu anda luapkan.

Karena hari ini masih terbilang awal tahun, saya juga ingin sedikit membahas mengenai resolusi yang kemarin banyak dibahas teman saya bahkan banyak juga yang menjadikannya update status difesbuk meski sebagian cuma sebagai candaan belaka.
Awal tahun memang banyak orang yang menginginkan resolusi untuk tahun ini, sebagian menginginkannya dengan penuh ambisi, sebagian lagi kalem, dan sebagian lagi cuma menginginkan asal nasibnya lebih baik saja dari tahun kemarin tanpa mematok target. Masing-masing dari mereka kita ambil positifnya saja, yang penuh ambisi semoga ambisinya bisa selalu memberinya semangat baru setiap hari sepanjang tahun, yang kalem pun semoga tetap bisa menyesuaikan kondisi kapan harus bergerak cepat dan kapan waktunya bersabar agar resolusinya tercapai, dan yang resolusinya paling sederhana yakni cuma menginginkan lebih baik saja dari kemarin mudah-mudahan mau bekerja lebih keras, menggali kreatifitas, ide-ide baru, dan hal-hal positif lainnya untuk peningkatan kualitas hidup.

2 responses

  1. is good artikel Thank you so much , Adwin

    15 Agustus 2015 pukul 4:38 PM

  2. Solusi yang sangat bermanfaat😀
    NLP Semarang

    18 April 2016 pukul 2:31 PM

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s