BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Penyekat / partisi ruangan sederhana & ringan

Sekat atau pembatas antar ruang yang bisa dipindah-pindah tata letaknya memang efisien & fleksibel, biasanya digunakan untuk memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga untuk menjaga privasi penghuni rumah.
Dahulu……kita umumnya menggunakan lemari pajang, bufet, meja rak, dan sejenisnya sebagai pembatas ruangan. Dan disitu biasanya dipajang aneka barang entah foto, piala, barang koleksi, dan lain-lain untuk mempercantik tampilannya. Tapi, kekurangan dari pembatas ruangan jenis ini adalah berat untuk memindah-mindahkannya dan cukup memakan tempat.

Bagi anda yang menginginkan sekat yang fungsinya hanya sebagai pembatas ruangan, tidak banyak makan tempat, mudah dan ringan untuk dipindah-pindah, bisa diatur / disesuaikan dengan luasan ruangan, dan tentu bisa mempercantik interior, mungkin anda bisa mempertimbangkan model sekat / partisi seperti yang dibawah ini…… :D

Model partisi diatas hasil kreatifitas pengrajin lokal, kebanyakan dibuat dari rotan dan rangka besi. Mereka terus berinovasi menciptakan aneka model yang baru demi menarik minat konsumen, mulai dari model yang sederhana sampai yang rumit, bahkan ada yang multifungsi sebagai lampu temaram.

Soal harga, jangan meremehkannya! Karena ternyata harga partisi rotan dengan model yang cukup sederhana dan pengerjaan yang gampang sekalipun, ibaratnya bisa dibuat sendiri oleh orang dengan skill pas-pasan, yang sering saya temui dipasaran ternyata rata-rata oleh pedagang (non pengrajin) dijual dengan harga diatas 1 juta rupiah, hmm…….cukup mahal menurut saya, kurang worthed laagh! Atau……pasarnya emang segitu menjanjikannya ya sampai para pedagang berani menjual mahal??
Kalau menurut hitungan saya siy……., harga dari pengrajinnya langsung mungkin bisa separuh dari harga pedagang (non pengrajin) tersebut….. :mrgreen:

*sumber gambar

6 responses

  1. enth

    kalopartisi kayu, cari saja di daerah Tahunan Jepara langsung ke perajinnya. pasti lebih murah dibanding beli di toko

    27 Maret 2012 pukul 5:53 AM

  2. biasanya bisa dibuat ganti baju :D

    5 April 2012 pukul 8:37 PM

  3. Keren gan, harga untuk ukuran 3 meter berapa eaa

    13 Oktober 2012 pukul 9:02 AM

    • waduh,, saya kurang tau gan, soal harga beginian saya kurang update :)

      17 November 2012 pukul 8:29 PM

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.196 pengikut lainnya.