BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Minum air sehari minimal 2 liter?? Mosookkk!!

Segala sesuatu yang bersifat berlebihan itu dampaknya tidak baik, begitu juga dengan minum air putih, jika berlebihan pun efeknya tidak baik.🙂

Selama ini sering kita dengar kiat untuk mengkonsumsi air minimal 2liter perhari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi, dan bisa menjaga agar tubuh selalu sehat….
Apa anda termasuk orang yang mengikuti anjuran tersebut?

 Dinas kesehatan Inggris  National Health Service (NHS), melalui website resminya ingin meluruskan bahwa manfaat dari kiat untuk mengkonsumsi air minimal 6 sampai 8 gelas perhari hanya isapan jempol belaka dan hanya lebih untuk kepentingan komersil saja, karena mengkonsumsi air minimal 2 liter perhari itu tidak dapat mencegah penyakit apapun, juga tak ada bukti bahwa mengkonsumsi air kurang dari 2 liter dapat menyebabkan dehidrasi.  Bahkan, jika kita meminum air terlalu banyak dalam waktu yang singkat, dapat menyebabkan kerusakan ginjal karena ginjal dipaksa bekerja terlalu keras. Nah lo…..😆

Minumlah air sedikit-sedikit saja dan disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Manfaat dari minum air adalah untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh, dan idealnya adalah 1,2 liter perhari.

Kalau cahwedung sendiri sih minum air cukup disesuaikan dengan kebutuhan, tidak terlalu sedikit jangan pula terlalu banyak, paling-paling minum agak banyak cuma waktu olah raga atau cuaca terlalu panas. Soalnya kalau ga ada aktifitas tapi minumnya lebih dari 8 gelas biasanya malah beser :mrgreen:

Bagaimana, apa anda termasuk orang yang mengonsumsi air minimal 2 liter perhari??
🙂

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s