BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Rumah gaya mediterania klasik, pesonanya tak usang oleh waktu…….


Selera zaman yang berubah-ubah akan memunculkan trend yang baru, sedangkan trend yang telah lewat akhirnya menjadi biasa saja bahkan akan dibilang ketinggalan zaman. Tapi meskipun demikian, ada istilah yang mengatakan bahwa desain yang klasik tidak akan “ketinggalan jaman” dan bisa mengikuti trend sepanjang masa, begitu pula halnya dengan model rumah.

Trend model rumah sekarang adalah bergaya minimalis, rumah bergaya minimalis lain dengan rumah minimalis (hal ini akan kita bahas pada artikel lainnya), dan trend bergaya minimalis ini menurut saya akan bertahan cukup lama mengingat semakin mahalnya harga tanah terlebih diwilayah perkotaan maupun lahan yang ada dipinggiran kota sehingga menyebabkan masyarakat kita yang mayoritas ekonominya menengah kebawah harus pandai-pandai memaksimalkan lahan yang dimilikinya dan tanah yang minimalis tentu bangunannya juga minimalis, dengan begitu gaya arsitektur yang tepat agar rumahnya tetap enak dipandang mata ya aliran minimalis.
Pesona seni arsitektur minimalis ini bahkan mampu membuat pemilik rumah yang besar dengan halaman luas pun ikut-ikutan latah menerapkan gaya minimalis pada rumahnya. :D
Entah kapan aliran minimalis akan menjadi tren yang usang, dimana-mana udah bertebaran rumah dengan gaya ini, model ini udah jamak banget karena disana ketemu rumah minimalis, disini ketemu rumah gaya minimalis, eehh…….disono juga ketemu rumah bergaya minimalis lagi! Pasaran banget siih…..!! Xixixixx….. :P

Meskipun udah pasaran tapi gaya minimalis seolah tak ada matinya lhoo,,,
sampai-sampai tidak jarang pengembang perumahan murah berpromosi bahwa perumahannya bergaya minimalis tapi ternyata bangunan rumahnya begitu banyak detail pada fasadnya yang bahkan sepertinya dipaksakan, mungkin maksudnya agar tampilannya terlihat tidak “kosong”, akhirnya yang ada bukannya jadi menarik tapi justru terlihat wagu (tidak pas) bahkan seolah “sesak”, tidak sesuai dengan ukuran mungilnya. Dipikiran saya, ini yang salah arsiteknya apa kliennya (si pengembang) ya? Karena terkadang arsitek terpaksa mengikuti kemauan kliennya demi kepuasan sang klien agar sang arsitek job-nya bisa lancar dilain waktu meskipun kemauan sang klien itu bertolak belakang dengan jeritan hati nurani sang arsitek :mrgreen:
Hmm…….mungkinkah gaya minimalis ini akan menjadi trend yang tak akan lekang oleh zaman seperti halnya gaya klasik?? :roll:
Eh,, artikel ini kan temanya rumah mediterania klasik, kenapa jadi ngomongin trend rumah gaya minimalis mulu! :mrgreen:

Kembali ke tema…. :D
Jika anda menginginkan rumah dengan trend yang tak lekang oleh zaman tapi tidak pasaran seperti gaya minimalis,, mungkin anda bisa menerapkan gaya mediterania klasik.
Gaya mediterania, yang identik dengan tiang yang tinggi & besar pada fasadnya dan tentu bangunannya juga besar & megah dengan halaman yang biasanya luas, kini sudah mengalami adaptasi agar bisa diterapkan juga pada lahan yang tidak begitu luas. Tentu masih dengan ciri khasnya yaitu hadirnya tiang besar pada tampilan fasadnya.
Dibawah ini ada beberapa contoh gambar rumah dengan gaya mediterania klasik yang pesonanya tak lekang oleh zaman, ada contoh rumah (dengan ukuran) sedang, ada juga contoh rumah besar / luas.
Dan yang utama….tidak pasaran! :D
Cekibrott……… :mrgreen:


About these ads

8 tanggapan

  1. bgus emang bro..ane suka kok ama minimalis :D

    21 Februari 2012 pukul 10:52 PM

    • iya, kebanyakan semua orang pada suka dengan gaya minimalis ini. begitu juga hal nya dengan pakaian, para cowo pasti suka dengan cewe dengan pakaian bergaya minimalis… halahh,, :D
      tapi yang pasti, kalo ngomongin soal minimalis, yang ga disukai semua orang baik cewe maupun cowo adalah rejeki yang minimalis :mrgreen:

      22 Februari 2012 pukul 11:22 AM

  2. enth

    berhayal punya rumah atapnya model jawa tapi bawahnya gaya jepang dengan sliding doornya lengkap dengan kolam koi dan sepasang pedang katana. gak suka yang model minimalis

    25 Februari 2012 pukul 9:47 PM

    • seleramu meh podo aku lho kang,, hehe

      1 Maret 2012 pukul 7:59 AM

  3. Dodi Yogi

    Kalau berkenan bisa di upload gambar-gambarnya per bidang Boss agar tahu kemewahan dalamnya juga. Terutama untuk gambar pertama.

    6 Juni 2012 pukul 10:34 AM

  4. mba rita

    contoh gambar mediterania klasik yang ukuran tanah kecil gak ada yah? kaya 108 gt luasnya…keren banget sih gambar yang pertama…..

    8 Juni 2012 pukul 1:18 PM

  5. saya mau buat rumah pada gambar yg pertama tolong kirimin denah didalamnya ya!!!
    tyhank seblmnya

    13 Juli 2012 pukul 10:19 PM

  6. editiawarman

    mediterania ttap jaya. . minimalis pun berkembang. . .

    9 Maret 2013 pukul 8:11 AM

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.192 pengikut lainnya.