BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Denah sederhana rumah cantik minimalis

Setelah banyak yang menanyakan lewat komentar langsung maupun lewat email tentang bagaimana isi denah rumah minimalis dengan desain yang cantik seperti gambar dibawah ini pada artikel sebelumnya

Kali ini saya ingin menjawabnya dengan menampilkan denah hasil kreasi saya sendiri, terus terang saya tidak tahu denah asli dari gambar rumah diatas dan gambar rumah yang cantik tersebut adalah bukan karya desain saya.

Nah……. berikut ini denah yang saya buat berdasarkan tampilan luar dari gambar rumah diatas dengan sedikit penyesuaian.klik gambar untuk memperbesar

Atau mungkin dibikin begini:

klik untuk memperbesar

Denah rumah diatas idealnya untuk rumah yang menghadap ke arah timur.
Rumah tersebut meski kecil tapi terlihat asri & nyaman. Tingginya atap & plafon pada ruang tengah serta banyaknya ventilasi udara pada dinding sekeliling rumah akan menghindarkan dari udara pengap & panas, dan model seperti ini cocok untuk perumahan didaerah dataran rendah beriklim tropis yang bila siang hari terutama dimusim kemarau panasnya sangat terik.
Hmm…..mudah-mudahan bisa memberi inspirasi :)

Untuk denah gambar rumah minimalis yang lain akan saya buat gambarnya dilain kesempatan ;)
Mohon maaf bila saya tidak bisa memenuhi keinginan para pengunjung blog ini secepatnya karena kesibukan saya (sok sibuk) :mrgreen:

About these ads

37 responses

  1. Era

    Kok denahnya gak disertai skala sm ukuran mas?
    Ukuran luas tanahnya itu berapa kali berapa ya?
    Luas bangunannya berapa?
    Habis biaya berapa mas?
    Terimakasih

    2 Januari 2012 pukul 4:52 PM

    • mbak / mas Era, gambar denah udah saya update.
      jika mau bangunan dengan kualitas lumayan, minimal dananya 60jutaan. :)

      3 Januari 2012 pukul 3:51 PM

      • junaidi abdillah

        mas kalau dana kita ada ini 200 juta apakah cukup untuk membuat yg seperti gbr diatas,sdngkan kita tinggal didaerah kaltim kab.berau ,otomatis harga bahan bangunannya tidak sama ,,

        28 Oktober 2012 pukul 11:19 AM

  2. Frans

    bagus tapi sayang isinya cuma 2 kamar saja. kalau anggota keluarganya ada 5 orang gimana desainnya mas?
    sedangkan luas bangunannya dipertahankan cuma sgitu. soalnya anda sepertinya kurang suka sama rumah yg minim halaman

    2 Januari 2012 pukul 5:41 PM

    • mas Frans. berapapun jumlah anggota keluarga, bangunan bisa menyesuaikan.
      jika ingin bangunan luasnya bertambah untuk mengakomodasi banyaknya jumlah keluarga, anda ga perlu musingin luas tanahnya. anda tinggal menambah lantai bangunannya. jadi berapapun jumlah anggota keluarga itu bukan masalah, soal desain (mgkin yg anda maksud denah ya?) pun ga masalah, ibaratnya dibikin kembar seperti lantai bawahnya pun bisa, yg jadi masalah biasanya adalah budget untuk menambah lantainya :mrgreen:

      saya memang kurang suka dengan rumah yg bisa dibilang cuma ada teras saja tanpa halaman.

      3 Januari 2012 pukul 4:08 PM

      • mas brow bisa bagi bagi ilmunya aku anak bangunan.

        5 September 2013 pukul 1:11 PM

  3. Ping-balik: Desain rumah minimalis dengan halaman yang manis « http://cahwedung.wordpress.com

  4. CHIE

    Gimana gambar rumahnya klw ukuran tanahnya 7 M X 17 M trs pingin 3 kamar tidur

    17 Februari 2012 pukul 11:27 AM

    • jika sempat nanti akan saya coba buatkan denahnya

      18 Februari 2012 pukul 4:42 AM

  5. wew…..masbro arsitek ya :mrgreen:

    blognya keren

    15 April 2012 pukul 10:14 PM

  6. I LIKE

    7 Juni 2012 pukul 10:20 AM

  7. tampilan luarnya suka banget………..tp liat dalemya ko’ kurang sreg…coba desainin untuk 4 kamar dong,,,,,

    10 Juni 2012 pukul 1:35 PM

  8. tatangk

    mas kl denah untuk ukuran rumah 6 x 9 Mtr yang enak ngaturnya gimana tuh,

    11 Juni 2012 pukul 10:21 PM

  9. fikri zikri

    keren tuh, gimana mas buatkan denah/design tingkat utk 2 kamar lagi + 1 kmr pembantu tanpa …trims

    26 Juli 2012 pukul 1:05 AM

  10. mas, aku download ya gambar n denahnya, aku naksir banget, kebetulan aku lagi mo bikin rumah, smoga tuhan membalas kebaikan anda…..

    9 Agustus 2012 pukul 8:47 PM

  11. designx keren bro…
    banyakin design nya,, dgAN luasan lahan yang minim, hehehehehehe

    7 September 2012 pukul 8:50 AM

  12. Poer

    mas bro, klu ukuran tanah cuman 5 x 12 , bgusnya modelnya gmana ya?? trims saranya

    18 September 2012 pukul 5:05 PM

  13. saya sangat suka modelnya, penuh harap ada denah 3 atau 4 kamar biar lebih OK !

    8 November 2012 pukul 12:21 PM

  14. mulya

    mas aku jg suka bnget model’a tolong donk buatin buat 3 kamar

    12 Desember 2012 pukul 6:05 PM

  15. mas kalo desain rumah dgn 3 kamar tidur 1 kamar mandi dalam kamar dan satu diluar, ada ruang tamu ruang keluarga, ruang makan dan dapur gimana ya bagusnya?tanah saya menghadap ke selatan dgn ukuran 13 x 73 m

    30 Desember 2012 pukul 6:01 PM

  16. mas koe kenal saya k ti…??

    4 Januari 2013 pukul 10:05 PM

  17. yayan

    mantap desainnya..

    21 Januari 2013 pukul 6:36 AM

  18. mas donal , kalau boleh tahu , saya minta info alamat website asli yang punya rumah model no 1. trims mas,

    12 Mei 2013 pukul 12:59 PM

  19. nessae

    mas donal , kalau boleh tahu , saya minta info alamat website asli yang punya rumah model no 1. trims mas,

    12 Mei 2013 pukul 1:00 PM

  20. mohon jawabannya mas donal..

    12 Mei 2013 pukul 1:05 PM

    • Gambar tersebut hasil googling, dan blog dimana terdapat gambar tersebut disinyalir juga bukan pemilik aslinya karena waktu itu saya lihat dari isi artikel yang termuat hampir semuanya hasil COPAS dan hanya memperbanyak kata kunci utk mengejar trafik/ranking jd saya ga menyertakan sumbernya sampe saya lupa sama sekali.
      Terus terang saya ga nyangka kalo bakal byk yg tertarik dengan gambar diatas, dan saya mohon maaf ga bisa mengingat & menemukan sumber awalnya tsb.

      1 Juni 2013 pukul 4:25 AM

  21. rosnah sulaeman

    rumah kami lebih rendah dari jalanan (sekitar 2 meter) sehingga jelek dalam pandangan mata. Untuk menghilangkan kesan tersebut, kami berencana membangun di depan (paling tidak sejajar dengan jalanan)? Haruskah kami timbun? dan tolong dibuatkan denahnya biar terkesan wah

    2 September 2013 pukul 4:53 PM

    • maaf informasinya kurang jelas, apa bisa disertakan gambar / foto dari samping?
      Biar saya dpt gambaran jalan & rumahnya…

      1 Januari 2014 pukul 1:22 PM

  22. gambar luarnya lumayan juga,sayng kamarnya kok cuma dua

    3 Oktober 2013 pukul 12:13 AM

  23. pt jaka putra mandiri

    bos minta gambar kerjanya bisa?

    15 Desember 2013 pukul 8:36 AM

    • maaf gan, saya ga punya gambar kerja rumah diatas..

      1 Januari 2014 pukul 10:21 AM

  24. mas saya copas ya gambarnya, makasih

    22 Februari 2014 pukul 9:57 PM

  25. gambarnya keren mas….

    14 Maret 2014 pukul 1:34 PM

  26. ikbal

    mas pengen tanya..kalo analisa denah itu mksudnyah gmna yh massss..?? soal nya sya bru blajar tntang bangunan…trimksh

    20 Agustus 2014 pukul 8:52 PM

  27. cicil

    mas, kalau dari luas tanah 72, sedangkan bangunan yang ada 45, mau dibuat lantai 2, kira kira gambarnya seperti apa mas ? makasih ya sblmnya

    18 September 2014 pukul 2:49 PM

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.195 pengikut lainnya.