BUKAN PROFESI, CUMA SEKEDAR HOBI

Desain rumah minimalis dengan halaman yang manis

Gambar-gambar desain rumah kecil dibawah ini sangat menarik bagi saya, meskipun lahannya terbatas tapi tetap bisa memaksimalkannya untuk menyediakan ruang halaman yang “cukup lega” :)

Lahan yang terbatas bukan berarti tak bisa memiliki halaman yang cukup bukan? :)

Mudah-mudahan ga ada lagi yang memaksakan untuk menutup semua luas tanahnya dengan bangunan demi kebutuhan ruangan dalam rumah, karena fungsi halaman selain untuk resapan air tanah, juga penting untuk parkir motor tamu agar tidak menggangu jalanan depan rumah.

Kalau saya paling suka dengan desain rumah yang no.1, gimana dengan anda?

*Gambar-gambar hasil googling

About these ads

32 responses

  1. Andy Poerbosusilo

    Mas kalo yang rumah no 2 itu..kayaknya posisi lebih tinggi dari jalan yaa…??
    misalkan gak pakai pagar,bagusnya siring halaman dibikin landai atau rata dengan lantai teras…???

    26 Juli 2011 pukul 10:08 PM

    • Halaman (yg terbatas) bila tanpa pagar akan terasa lega.
      Menurut kami, demi kenyamanan (terutama dimusim hujan), halaman rumah sebaiknya lebih tinggi dari jalan, dan jika ingin perbedaan ketinggiannya tidak mencolok permukaannya bisa dibikin sedikit miring. Sedangkan lantai teras dibuat lebih tinggi dari halaman untuk mempertegas batas teras, tp ketinggiannya tidak lebih dari 5cm agar halaman rumah tetap terasa lebar :D

      30 Juli 2011 pukul 9:29 PM

      • boby

        mas..untuk membikin rumah gambar no 2 kira2 butuh biaya berapa..??

        15 November 2011 pukul 8:59 PM

      • mas Boby, hitungan kasarnya minimal 40juta mas :D

        30 November 2011 pukul 1:53 PM

  2. Mas kira2 untuk membuat rumah gambar yg pertama menghabiskan biaya berapa ya.?

    2 Agustus 2011 pukul 1:23 AM

    • mas Agus,
      sebagai gambaran, hitungan kasarnya minimal 90jt mas :D
      terimakasih atas kunjungannya..

      17 Oktober 2011 pukul 4:17 PM

  3. yadio

    mas untuk gambar yang ada mobil hijau, luas tanah & bangunan berapa ukuranya ?, skalian tayangin denah ruangannya biar enak ngelihatnya….

    20 September 2011 pukul 2:34 PM

    • maaf mas Yadio,
      gambar no.1 itu bukan karya saya, dan saya tidak punya data & denah dr gambar rumah tersebut.
      tp mengingat byk yg penasaran & tertarik dengan denahnya, nanti saya akan coba bikinin gambar denahnya berdasarkan kreasi saya sndiri.
      terimakasih atas kunjungannya..

      17 Oktober 2011 pukul 4:13 PM

  4. kalau bikin rumah seperti itu minimal ukuran tanahnya berapa ya? kok minimalis

    28 September 2011 pukul 12:21 AM

    • mbak Lidya,
      rumah yg mana ya?
      pengertian istilah aliran minimalis disini adalah segala sesuatu yang lebih mementingkan fungsi diatas hal2 yg lainnya. sehingga utk rumah, lebih efisien terutama dlm hal pemakaian ruang ataupun lahan.
      rumah aliran minimalis sangat cocok utk lahan yg terbatas, dan bentuk maupun denahnya pun biasanya menyesuaikan luasan lahan yg tersedia.
      terimakasih atas kunjungannya :D

      17 Oktober 2011 pukul 4:10 PM

  5. Hallo mas, saya suka rumah yg no.2 saya boleh minta kirim desain dan denah rumah no.2 ? Kebetulan rumah saya type 29/60 !

    28 September 2011 pukul 7:42 PM

    • Halo juga mbak Deswati :)
      gambar no.2 tsb. bukan karya saya, dan saya tidak punya denah dr gambar rumah tersebut.
      tp mengingat byk yg penasaran & tertarik dengan denahnya, nanti saya akan coba bikinin gambar denahnya hasil kreasi saya sndiri.
      terimakasih atas kunjungannya.. :)

      17 Oktober 2011 pukul 3:30 PM

  6. Adi Siswanto

    mas gan,………saya suka banget gambar no. 1….kalo boleh kirimin desain denahnya sekalian dong, Adi Brebes jateng

    10 Oktober 2011 pukul 8:49 PM

  7. Adi Siswanto

    saya suka gambar no. 1 gan…………kalo boleh kirimkan juga desain denah tata ruangnya…trims

    10 Oktober 2011 pukul 8:57 PM

    • mas Adi,
      gambar no.1 itu bukan karya saya, dan saya tidak punya denah dr gambar rumah tersebut.
      tp mengingat byk yg penasaran & tertarik dengan denahnya, nanti saya akan coba bikinin gambar denahnya hasil kreasi saya sndiri.
      terimakasih atas kunjungannya.. :D

      17 Oktober 2011 pukul 3:18 PM

  8. Mas untuk gambar No.1 ukuran rumahnya berapa? tolong tampilkan sekali denah dalamnya lah biar tau model dalamnya gimana. makasi

    13 Oktober 2011 pukul 9:56 AM

    • mbak Diah,
      gambar no.1 itu bukan karya saya, dan saya tidak punya denah asli dr gambar rumah tersebut.
      jika mbak Diah ingin melihat gambar denah yang saya buat berdasarkan gambar rumah cantik diatas bisa dilihat disini
      mudah-mudahan bisa memberi inspirasi untuk anda :)

      17 Oktober 2011 pukul 3:10 PM

  9. Ping-balik: Apa Sih Rumah Minimalis Itu? « http://cahwedung.wordpress.com

  10. Mas itu gmbar rmh nmr 2,tinggi dinding depan berapa meter dan belakangnya berapa meter agar tampak proporsional? luas bangunan 45m bila dikasih atap seperti itu jadinya berapa meter luas atap keseluruhan? trmakasih….

    6 November 2011 pukul 6:00 PM

    • mas Singgih,
      sudut kemiringan atap rumah minimalis yang tidak lebih dari 25 derajat dari garis horizontal akan terlihat proporsional terlepas dari berapapun tinggi dinding depan dan belakang :D
      luas atap keseluruhan sebaiknya dihitung 1,5 x luas bangunan :D

      *bocoran dari bokap :mrgreen:

      30 November 2011 pukul 2:12 PM

  11. @all
    mengenai denah rumah pada gambar-gambar diatas, saya mohon maaf ga bisa bikin secepatnya karena keterbatasan alat :D
    *ngeles.com

    30 November 2011 pukul 2:17 PM

  12. Ping-balik: Denah sederhana rumah cantik minimalis « http://cahwedung.wordpress.com

  13. Melkib

    wah… indah… tpi klo bisa tampak samping dan blakangnya jga di keluarin.. skalian dngan denahnya yah…. ^_^

    10 Januari 2012 pukul 1:48 PM

    • @mas Melkib, maaf mas gambar2 diatas hasil googling, jadi saya ga punya gambar tampak samping sm belakangnya :)
      kalo gambar denahnya ada di artikel lain diblog ini, itu pun bukan denah aslinya tp coretan saya sendiri. silahkan dibuka-buka ;)

      11 Januari 2012 pukul 6:07 PM

  14. anto

    permisi Mas Donal,
    Mas saya tolong kirimin desain & denah rumah sederhana koleksi karya mas donal..
    sebagai panduan untuk paman saya mas hehe
    di tunggu ya mas, tolong ya ams kirimkan saja ke email saya
    exz_chuba@yahoo.cm

    29 Februari 2012 pukul 7:58 PM

  15. Dian Sulistiyo

    andai bisa skalian di tampilkan gambar2 denahnya pasti akan lebih bagus kayaknya,saya pribadi sih kayaknya naksir yg nmr 1,tapi andai belakangnya dikasih tambahan lantai 2 buat jemuran & gudang kira2 bagus nggak ya?

    10 April 2012 pukul 10:08 AM

  16. jajang

    saya tertarik model rumah no.2 kayanya kalo buat ga perlu biaya besar ya?

    15 Juli 2012 pukul 10:13 PM

    • tergantung kualitas bangunannya juga pak :)

      17 November 2012 pukul 8:23 PM

  17. saya pengen lihat desain rumah yg no 1.

    14 November 2012 pukul 8:15 AM

  18. I am genuinely grateful to the owner of this web site who has shared this enormous article at at this
    time.

    23 Maret 2014 pukul 10:25 PM

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.194 pengikut lainnya.